Strategi Memperbanyak Konten Blog Dengan Menulis Setiap Hari

Dalam membangun blog yang diharapkan akan memiliki banyak pengunjung, selalu mampu menggaet banyak pembaca setiap hari, hal itu membutuhkan usaha dan juga waktu yang terkadang tidak sebentar. Oleh karena itu, salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah dengan tetap menulis setiap hari.

Pertanyaannya adalah, apakah memungkinkan bagi kita untuk tetap menulis setiap hari ini? Bahkan, mungkin tidak sedikit diantara blogger yang dilanda kebingungan mengenai topik apalagi yang akan ditulis.

Ini malah menyarankan untuk melakukannya setiap hari, tidakkah menjadi lebih berat strategi ini?

Strategi menulis konten blog secara setiap hari ini sebenarnya sangat memungkinkan. Memang diperlukan motivasi, namun jika kita membiasakannya maka hal ini akan semakin menjadi ringan untuk dilakukan.

Pikirkan saja mengenai alasan utama Anda kenapa mengelola blog tersebut. Jika Anda mengharapkan imbalan berupa uang dari kegiatan blog ini, kan sudah banyak yang membuktikannya. Dan saya rasa, meskipun motivasinya adalah penghasilan, bagi saya sah-sah saja.

Kita butuh penghasilan, kita butuh kerjaan. Dan jika blog adalah salah satu media Anda untuk bekerja dan juga berpenghasilan, hal itu sangatlah wajar dan bagi saya sangat profesional. Sama dengan bekerja di kantor. Kita menyisihkan waktu, tenaga, pikiran, biaya dan segala sumber daya yang kita miliki untuk mendapatkan gaji.

Jadi, blog untuk mendapatkan uang secara online itu bukan sesuatu yang matre ya. Kita harus realistis untuk melihat keadaan. Begitu juga dengan para penulis online, wartawan dan sebagainya, bukankah mereka menulis untuk mendapatkan juga penghasilan?

Jadi, jangan pernah merasa diremehkan oleh orang lain hanya karena Anda melakukannya untuk mendapatkan penghasilan, baik yang utama maupun akan menjadi penghasilan sampingan. Ini tentang profesionalitas Anda dalam dalam melakukan sesuatu.

Kembali pada strategi misalnya 1 hari 1 artikel. Yang kita butuhkan adalah membuang jauh-jauh pikiran bahwa hal itu mustahil. Sikap dan pola pikir seperti itu bahkan akan menjatuhkan Anda sebelum mulai melakukan sesuatu.

Banyak blogger atau penulis online di dunia bahkan di Indonesia bisa kita temukan dengan mudah dimana blognya selalu diupdate secara berkala. Setidaknya, blog dengan 7 artikel dalam 1 minggu sangat mudah didapatkan.

Mereka tidak fokus pada apakah hal itu memungkinkan atau tidak, namun mereka terus mencoba menulis di sela-sela waktu kerja atau istirahat (luang).

Untuk memudahkan Anda, coba Anda jawab pertanyaan ini:
"Bisakah Anda membuat 30 judul artikel?"
Seharusnya bisa dong. Entah Anda akan menyelesaikannya dalam 1 atau 2 hari, saya rasa kalau sekedar membuat 30 judul artikel itu bukanlah masalah yang sulit. Sangat mudah untuk membuatnya. Bahkan, dengan hanya 3 atau 5 jam saja mungkin Anda sudah bisa menyelesaikannya.

Dengan membuat 30 judul artikel, maka akan ada 1 artikel yang bisa Anda tuliskan per hari selama 1 bulan kedepan.

Tidak peduli jumlah kata dalam artikel itu banyak atau sedikit. Tidak peduli Anda melakukan riset kata kunci atau tidak. Namun cukup Anda menuliskan artikelnya dengan kemampuan terbaik yang Anda miliki.

Untuk lebih mempermudah Anda, manfaatkan juga handphone yang dimiliki saat ini. Rata-rata pasti sudah memiliki smartphone kan? Bisa buat internetan, buka aplikasi blog, atau login ke blog menggunakan browser.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk menulis kapan saja dan dimana saja. Tidak peduli apakah tulisan tersebut sesuai dengan judul artikel yang sudah Anda buat diatas atau malah menulis artikel baru karena ada ide yang muncul di kepala Anda saat berjalan kaki di pinggir jalan atau sedang istirahat kuliah atau saat makan siang kerja kantor.

Fokusnya adalah pada jumlah artikel. Semakin banyak artikel di blog Anda, akan semakin memudahkan pekerjaan Anda kedepannya untuk mendapatkan banyak pengunjung bahkan pembaca loyal.

Di dunia ini ada banyak hal yang menarik bagi diri Anda yang bisa dijadikan ide menulis konten blog. Dan hal-hal tersebut juga bisa jadi banyak yang menarik perhatian orang lain. Ketika Anda menuliskannya dan diketahui oleh orang banyak, maka yakin saja bahwa artikel Anda akan semakin disenangi.

Kalau pepatah dulu mengatakan banyak anak, banyak rejeki, sekarang waktunya kita fokus bahwa banyak artikel banyak rejeki juga.

Semakin banyak konten akan membuat pembaca semakin diberikan banyak pilihan referensi untuk dibacanya. Dan hal itu bisa membantu Anda untuk meningkatkan reputasi blog dan diri Anda sendiri.

Dengan menulis setiap hari, minimal 1 artikel secara harian, bayangkan hal itu bisa dilakukan selama 1 atau 3 bulan secara konsisten. Maka bukan tidak mungkin blog Anda pun akan kebanjiran pengunjung.

Silahkan menggunakan strategi ini karena sangat memungkinkan bagi kebanyakan blog apapun. Tidak peduli apa kata orang, Anda harus tetap fokus pada apa yang Anda lakukan.

Comments