Kisah Inspiratif Penjual Mainan Nyambi Jadi Blogger

Entah yang mana yang duluan, apakah jadi penjual mainan dulu atau jadi blogger dulu, saya tidak tahu pasti. Yang jelas, kisahnya sangat inspiratif bagi saya sendiri. Bukan karena banyak dramanya. Yah, inspiratif saja.

Soalnya, ini salah satu blogger yang menurut saya sering blak-blakan. Baik mengenai trafik atau jumlah pengunjung blognya yang menurut saya cukup sering dibagikan online, maupun tentang tafsiran penghasilan adsensenya. Hehehe.

Nama blogger ini adalah Bang Izal sebagaimana kebanyakan blogger lain memanggilnya. Mungkin karena (maaf) usia yang sudah bapak-bapak. Hehehe, maaf ya Bang Izal. Atau karena memang nama domain blog utamanya itu sendiri yang juga bersandingan dengan citra bisnisnya, yaitu BangIzalToy.com.

Saya tidak akan menjelaskan seperti apa orangnya karena saya hanya tahu sekilas saja. Itupun dari informasi yang bertebaran secara online. Dan, memang saya juga belum berniat untuk melihat bagaimana latar belakangnya.

Salah satu yang membuat saya terinspirasi adalah (sepertinya) sambil berbisnis mainan, juga sembari sesekali bahkan banyak waktu memfokuskan dirinya untuk menulis dan mengelola blognya. Belum lagi, sering aktif juga di Komunitas Google Plus blogger di Indonesia yaitu IAPD.

Bagi saya yang juga pernah merasakan bagaimana pengalaman jaga toko, se-sepi apapun tokonya tetap saja terkadang tenaga kita cukup terkuras. Rasa malas juga sering menghampiri dalam kondisi yang demikian.

Tapi ini mau-maunya gitu loh menulis hingga sampai beribu-ribu kata.

Dan, apa yang dilakukannya sepertinya selalu membuahkan hasil tiap bulannya. Yaitu, gajian dari Google Adsense melalui blog yang dikelolanya. Entah ada berapa blog, tapi yang saya tahu pasti ya yang diatas itu. Yang lainnya dulu sepertinya ada yang menggunakan bahasa inggris, namun saya sudah lupa.

Di tengah kesibukannya sebagai pebisnis, bagi saya beliau tetap lumayan menulisnya. Terutama dalam jumlah artikel per bulannya. Mungkin bisa dikatakan, kalah lah saya. Karena itu saya cukup termotivasi oleh Bang Izal. Sama-sama kerja dan juga sama-sama punya batas waktu yang sama dalam sehari dan semalam, namun saya belumlah se-produktif yang saya harapkan.

Kalau Anda menganggap bahwa inspiratif yang saya maksudkan dalam artikel ini adalah mampu mendapatkan puluhan juta dari blog Adsensenya, justru bukan itu yang menurut saya bisa termotivasi. Tapi bagaimana ia tetap merawat blognya dengan mengupdate artikel di tengah kesibukan dan urusan keluarga serta lain sebagainya.

Silahkan berkunjung ke situsnya untuk melihat lebih jauh dan membaca cerita dan kisah menarik yang telah dipublikasikannya. terima kasih sudah membaca curhat ini. *Memangnya ada pembaca artikel ini ya!?

Comments