Benarkah Bisa Menghasilkan Uang Lewat Adsense di Blog?

Masih banyak yang belum tahu bahwa memiliki dan mengelola blog itu bisa mendapatkan penghasilan jika dilakukan dengan benar. Salah satunya adalah dengan memasang iklan di blog.

Setelah blog Anda jadi dan mulai mempublikasikan konten dan mendapatkan banyak pengunjung, Anda bisa menawarkan ruang kosong pada blog Anda untuk dipasang iklan mandiri.

Atau Anda juga bisa bergabung dengan berbagai jaringan periklanan online. Paling terkenal adalah Google Adsense yang juga dimiliki oleh Google tentunya.

Namun, masih banyak blogger yang juga tak kunjung diterima blognya bahkan sudah mendaftar berkali-kali. Ada juga yang terkadang menunggu hingga berminggu-minggu bahkan bulanan. Diterima tidaknya pun belum tentu.


Pokoknya urusan daftar Google Adsense ini dipenuhi dengan berbagai drama terutama bagi yang tak kunjung diterima blognya di Google Adsense.

Padahal, memang harus diterima dulu baru kemudian dipasang kode iklannya di blog, iklan tayang, lalu mulai untuk berpeluang menghasilkan.

Kenapa saya katakan berpeluang menghasilkan? Karena sistem iklan Google Adsense itu adalah Cost Per Click (CPC). Biasa juga dikenal dalam Bahasa Indonesia sebagai BPK (Biaya Per Klik).

Peluang menambah pendapatan melalui iklan Adsense di blog

Jadi, selama ada yang klik, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan banyak penghasilan. Tapi, dilarang untuk mengklik iklan sendiri dan juga dilarang untuk memerintahkan orang lain melakukan klik. Biarkan pengunjung melakukan klik atas kesadarannya sendiri.

Kalau dilanggar, sanksinya adalah nanti akun Google Adsense bisa dibanned. Akun Anda nanti tidak akan diterima dan dihapus karena melakukan pelanggaran.

Jadi, pertanyaan mengenai apakah bisa mendapatkan penghasilan, maka jawabannya adalah iya, senua itu benar.

Tapi, perjuangan untuk bisa dibayar pun tidak semudah itu saja. Batas minimal pembayaran adalah $100. Jika belum sampai penghasilan $100 tersebut, maka uangnya masih akan tersimpan di akun Google Adsense Anda hingga batas menimal tersebut tercapai. Baru kemudian di transfer.

Bahkan, banyak yang memiliki blog dengan jumlah pengunjung per hari, kabarnya masih susah juga untuk mencapai batas pembayaran tersebut. Oleh karena itu, Anda harus selalu memperbanyak pengunjung blog terutama yang berasal dari mesin pencari.

Dari sini, diketahui bahwa peran keyword atau kata kunci itu saangatlah penting. Selain untuk mendapatkan banyak pengunjung yang berkualitas, juga kemungkinan besar iklan yang tampil akan relevan dengan isi konten artikel. Sehingga, peluang untuk di klik iklannya oleh pengunjung pun akan semakin besar.

Jadi, jangan hanya puas dengan jawaban bahwa mendapatkan penghasilan dari Adsense itu benar adanya, bukanlah penipuan. Milik Google ini kok. Jadi tidak perlu khawatir. Namun, ini juga harus menjadi pengingat bagi Anda untuk mulai belajar mengenai cara melakukan riset kata kunci atau keyword. Untuk hal tersebut, silahkan mulai memperbanyak referensi dan setidaknya tahu bagaimana menggunakan Google Keyword Planner atau yang sekarang diganti namanya menjadi Google Ads. Selamat mencoba.

Comments