Cara Bisnis Kaos Tanpa Pusing Mikirin Desain

Salah satu jenis bisnis yang sudah sejak lama ada dan masih sangat banyak peminatnya adalah bisnis kaos. Namun, untuk berjualan kaos itu sendiri sangat menantang apalagi jika harus membuat desainnya sendiri dimana tidak semua orang bisa jago atau paham menggunakan software desain.

Belum lagi, pesaingnya sangat banyak dengan berbagai merk yang sudah sangat terkenal dan mungkin dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi kalau sedang ada promo.

Bagi pebisnis kaos baru, tentu untuk memulainya saja perlu pertimbangan yang matang karena modal bisnis kaos dengan menyetok atau menyablonnya sendiri perlu kerja keras dan tentu saja kreativitas.

Cara bisnis kaos tanpa harus pusing mikirin desain

Namun, terkhusus untuk desain kaos itu sendiri, dengan canggihnya teknologi dan juga banyaknya jasa desain yang menawarkan layanan desain dengan harga yang terjangkau dapat menjadi solusi yang mungkin sudah dinanti-nantikan oleh si calon pebisnis kaos.

Jadi, salah satu rekomendasi utama saya bagi pebisnis kaos adalah dengan berlangganan atau membeli produk virtual atau membeli desain kaos yang sebenarnya sudah banyak yang menjajakannya secara online.

Kenapa harus membeli desain kaos?

Dari penelusuran saya sendiri, ternyata tidak hanya 1 atau 2 orang yang sudah mulai berjualan desain kaos ini sendiri untuk memudahkan para pebisnis. Tapi sudah sangat banyak sekali. Mulai dari mereka yang sebangsa dengan kita, sampai situs-situs luar negeri yang bisa diakses dengan mudah.

Dan tidak tanggung-tanggung, desain yang ditawarkan pun adalah desain kaos premium dimana kalau kita membuatnya sendiri, maka untuk 1 desain saja syukur-syukur bisa menghasilkan 1 karya dalam 1 minggu menggunakan Photoshop.

Disisi lain, selain desainnya sudah kelas premium, penawarannya pun bisa sangat menggiurkan karena jumlah desain kaos yang disediakan bisa ratusan dan jumlahnya akan terus ditambah sesuai dengan rencana masing-masing penjual desain kaos tersebut.

Harganya pun menurut saya sangat terjangkau karena dengan hanya bermodalnya ratusan ribuan Rupiah saja, ratusan desain kaos premium itu sudah bisa didapatkan. Sebagai contoh, jika 100 desain kaos tersebut dihargai Rp. 500.000,- maka harga masing-masing desainnya adalah Rp. 5.000,- saja.

Bandingkan dengan jasa desain lainnya yang setidaknya aling murah sekitar 15-20 ribu atau bahkan kebanyakan yang saya perhatikan adalah Rp. 50.000,- Itupun belum tentu cocok dengan selera kita dimana harus secara terus-terusan direvisi. Makan waktu dan tentu biaya bukan?

Kalaupun kita sudah tahu menggunakan software seperti Photoshop atau CorelDraw, jangan-jangan waktu kita bukannya fokus untuk jualan, tapi malah sibuk berminggu-minggu atau bahkan bulanan hanya untuk menyiapkan desain kaosnya. Padahal, waktu bagi pebisnis itu sangat penting, bukan dibuang begitu saja.

Padahal ada jalan pintas lain yang sangat membantu, jadi, ngapain juga harus sibuk sana-sini untuk sesuatu yang belum tentu disenangi oleh konsumen. Tapi bagaimanapun, semua pilihan yang akan dijalani ada di tangan kita masing-masing. Mau membeli desain kaos ya silhakan, mau membatnya sendiri atau menggunakan jasa orang lain juga silahkan.

Yang penting, pertimbangkan dengan baik dan pastikan bahwa setiap pertimbangan yang kita pikirkan bisa bermanfaat bagi bisnis kaos itu sendiri. Karena yang namanya bisnis, mendapatkan keuntungan tentu menjadi hal yang penting. Dan hal itu bisa dilakukan dengan menghemat waktu kita.

Jika kita pahami, semua bisnis itu juga butuh modal. Terutama modal uang. Jika sebelumnya bisnis kita kebanyakan pakai teknik menghemat pengeleluaran dan tak kunjung berhasil, mungkin kita harus mencoba strategi lainnya dengan mengeluarkan modal untuk pembelian desain kaos premium ini. Karena dengan itu, bisa jadi kita juga akan semakin semangat untuk mengembalikan modal yang sudah dikeluarkan dan mendapatkan keuntungan yang kita impikan. Ada tambahan?

Comments